Bawaslu Goes to Campus

Sabtu, 21 November 2020, STAI Al-Fattah Pacitan yang diwakili Bapak Edi Purnomo, S.Pd.I., M.Pd.I., bersama 7 mahasiswa pengurus BEM menghadiri kegiatan “Bawaslu Goes to Campus Sosialisasi Peran Mahasiswa dalam Pengawasan Pemilihan dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020”.

Dosen dan mahasiswa bisa menjadi subyek pengawasan partisipatif, setidaknya melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi. Peran perguruan tinggi dalam pengawasan penyelenggaraan Pilkada sangatlah penting karena perguruan tinggi sebagai elemen masyarakat terdidik yang memiliki pemikiran, persepsi politik dan kepekaan yang tinggi dalam membangun kualitas politik yang tinggi, demi terwujudnya Pilkada yang Luber, Jurdil dan berkualitas.

Melalui MoU ini, civitas akademika STAI Al-Fattah Pacitan menjadi agen pengawasan partisipatif dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020 sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang pengabdian masyarakat. (Humas & Media)